Hi, Bikers. Di artikel kali ini Saya akan memberikan sebuah review tentang sebuah produk yang aku coba sendiri di motor Kawasaki Pulsar 200 NS. Produk ini adalah Nano Energizer yang aku dapatkan di Ace Hardware dengan harga 90 rb untuk mesin kecil ( Sepeda Motor ). Penampakannya seperti gambar di bawah ini:

nano energizer Dari beberapa orang Saya mendapatkan informasi tentang produk ini, Nano Energizer adalah terbuat dari partikel keramik yang berukuran 20 nano. Kekuatan keramik ini diklaim 20 kali lebih keras dari pada baja, seiring dengan waktu pemakaian serta dengan adanya panas dan tekanan ruang mesin. Partikel keramik ini membuat lapisan baru yang menembel dinding logam cacat karena gesekan mesin Anda.

Ilustrasi gambarnya adalah seperti ini: tahapan kerja menambal nano energizer

Atau Anda bisa menonton Video di bawah ini agar lebih jelas tentang cara kerja produk ini.

Seperti apakah bentuk di dalam kemasan produk ini? Bentuknya adalah cair dengan warna putih mirip seperti susu dan sangat encer. Cara pakainya adalah dengan dicampurkan ke dalam oli mesin, di sarankan mencampurnya setelah ganti oli sehingga jangka waktu kerja dari produk ini lebih maksimal.

Rekomendasi dari produk ini adalah digunakan untuk mesin sepeda motor yang lama dengan KM yang banyak, sayangnya Saya gak memiliki kriteria motor seperti itu. Dan aku putuskan untuk menggunakan produk ini di Kawasaki 200 NS yang memiliki KM masih 5.000 an on going.

Gambar di bawah adalah ketika Saya mencampur produk ini di dalam mesin pulsar 200NS, tentunya setelah saya melakukan pergantian oli mesin sekaligus filter olinya. testimoni nano energizer kawasaki pulsar 200ns

Sampai dengan saat ini masih berjalan sekitar 100 KM saja, dan trip meternya tidak akan aku reset sampai dengan batas waktu percobaan ini berakhir.  Berikut ini adalah gambar dari odometer trip 1 yang telah menempuh 100 KM.

odometer kawasaki pulsar bajaj 200ns

Efek setelah menggunakan produk ini sejauh 100 KM di motor yang baru menempuh 5.000 KM:

  • Suara mesin lebih halus sedikit saja.
  • Biasanya di RPM 8.000 getaran mesin sampai ke jok, nah ini agak berkurang. Getaran baru terasa sama jika di gas sampai RPM 9.000. Artinya getaran sedikit lebih teredam
  • Perpindahan Gigi menjadi lebih empuk
  • Pada pagi hari biasanya 200NS kalu distarter harus menggunakan Choke, supaya mesin tidak mati. Tapi ini tidak perlu di choke lagi, cm agak di gas dikit kemudian dilepas, mesin tidak akan mati
  • Panas mesin sedikit berkurang
  • Produk ini diklaim untuk menghemat BBM akan tetapi Saya masih belum merasakan penghematannya di pemakaian 100 KM.

Nah, sobat ini adalah perubahan yang Saya rasakan setelah 100 KM pemakaian, dan tentunya artikel ini akan terupdate seiring dengan bertambahnya KM pemakaian menggunakan produk ini.

Pemakaian Setelah 200 KM

Spedometer kawasaki ns 200Hampir sama dengan sewaktu Saya menggunakan di KM ke 100, masih belum terasa perubahannya.

Pemakaian Setelah 500 KM

Spedometer kawasaki ns 200 ke 2Dari yang Saya rasakan ada sedikit penambahan yaitu power naik dan perpindahan gigi menjadi sangat halus.

Over All dari produk ini adalah Bintang 4 dari 5 bintang.

Saya tidak menjual produk ini jadi artikel ini adalah independen, kl ada komentar silakan isi comment ya. Tks